Rumah Sakit Islam Pati adalah Rumah Sakit Swasta yang bernaung dibawah Yayasan Kesejahteraan Muslimat NU Pati yang berperan membantu pemerintah dibidang kesehatan melalui upaya kegiatan peningkatan, pencegahan, penyembuhan dan pemulihan kesehatan serta melaksanakan upaya rujukan.

Upaya untuk merealisasi kegiatan Rumah Sakit tersebut diatas serta berdasarkan SK Yayasan Kesejahteraan Muslimat NU Pati, Rumah Sakit Islam Pati memiliki Visi dan Misi sebagai berikut :

 

VISI

Rumah Sakit Islami, Terpercaya, Pilihan Masyarakat

 

MISI

  1. Memperkuat keberlangsungan usaha pelayanan kesehatan di rumah sakit sesuai dengan standar peraturan perundangan yang berlaku.
  2. Meningkatkan kompetensi SDM Rumah Sakit melalui pendidikan dan pelatihan yang berkesinambungan sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang didasari nilai-nilai Islami.
  3. Mengembangkan bangunan gedung rumah sakit modern, artistik dengan ciri arsitektur Islami menyatu dengan budaya arsitektur lokal/daerah dan serasi dengan bangunan RSI lama sesuai dengan kebutuhan pelayanan rumah sakit yang ideal, efisien dan efektif.
  4. Meningkatkan dan menyediakan peralatan medis, non medis dan farmasi yang diperlukan dalam rangka memperkuat diagnosis, terapi dan rehabilitasi medik.
  5. Menyelenggarakan pelayanan kesehatan perorangan dan terkait dengan pelayanan kesehatan masyarakat yang bermutu, santun, islami, dengan pelayanan unggulan kesehatan wanita dan anak, termasuk penurunan angka kematian ibu melahirkan dan bayi baru lahir.
  6. Memberikan pelayanan yang cepat, tepat, waktu konsultasi memadai, mempersingkat waktu tunggu, komunikasi santun dan penampilan menarik.
  7. Mengembangkan sistem keuangan yang akuntabel dan transparan, melalui penguatan penggunaan Sistem Informasi Rumah Sakit (SIMRS) dalam rangka mengembangkan manajemen berbasis data dan informasi sebagai basis dalam pengambilan keputusan (evidence based decision making).
  8. Meningkatkan kegiatan pemasaran pelayanan melalui promosi kepada masyarakat dan pengembangan jejaring kerjasama dengan pemangku kepentingan (stakeholder) dan pihak eksternal
  9. Meningkatkan upaya pencegahan, pengobatan dan rehabilitasi penyakit melalui penyuluhan kesehatan, terpadu dengan kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan.

 

NILAI

Bekerja Setulus Hati Sebagai Ibadah

 

FALSAFAH

Memberikan Pelayanan Islami dan Professional

 

MOTTO

Kepuasan Anda Adalah Amanah Kami